Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/0822 BONDOWOSO SEMANGATKAN JIWA NASIONALISME KEPADA GENERASI MUDA

37

Bondowoso, 18 Desember 2018,  Para generasi muda  dari berbagai diwilayah Kab. Bondowoso dibekali oleh Kodim 0822/Bondowoso wawasan kebangsaan untuk meningkatkan kesadaran bela negara serta mengembangkan kemampuan diri di lingkungan masyarakat, dalam rangka menghadapi berbagai potensi permasalahan yang akan dihadapi, apabila nanti para pelajar sudah terjun ke masyarakat. Kegiatan ini bekerjasama dengan Bakesbang Kab. Bondowoso dan juga dihadiri Kabakesbangpol Kab. Bondowoso H. Prajitno, SH, MH dengan menggusung tema “Ancaman Faham Radikalisme dan Terorisme Terhadap Keutuhan NKRI”.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso diwakili oleh Danramil 0822/05 Wringin Kapten Inf Muh. Safri, SH saat memberikan pembekalan tentang “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara”, di hadapan puluhan generasi muda.

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa. Karena dapat menanamkan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa yang baik,” ucap Danramil 0822/05 Wringin.

Wawasan kebangsaan wajib dipahami oleh warga Negara untuk meningkatkan rasa semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.  Ditegaskan Kapten Inf Muh. Safri, SH, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berideologi Pancasila bukan milik satu golongan, bukan milik satu agama, bukan milik satu suku, tetapi milik kita semuanya dari Sabang sampai Merauke.

“Pancasila adalah sebagai dasar negara sekaligus ideologi bangsa Indonesia, karena Pancasila dirumuskan dengan nilai-nilai Ketuhanan yang sudah disepakati oleh para pemuka agama pada awal kemerdekaan. Inilah yang harus tetap kita jaga dan bina. Pancasila harus kita implementasikan dalam seluruh aspek kehidupan,” katanya. (By Pendim 0822).