Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

GEBYAR DAN JJS HKN (HARI KESEHATAN NASIONAL) KAB. BONDOWOSO

36

Bondowoso, 17 Desember 2018,  Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, baik ditingkat pusat maupun daerah. Bertempat di halaman RSUD Dr. Koesnadi Kel. Badean Kec. Kota Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Gebyar HKN (Hari Kesehatan Nasional) Ke-54 dengan tema ”Aku Cinta sehat  Ayo hidup sehat, mulai dari kita”. Adapun  Route JJSyang dilalui dengan titik start: jln Chairil Anwar – Jln Mayjend MT Haryono – Jln Letjend S Parman – Stadion Magenda Bondowoso – Finish : kembali ke RSUD Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kab.Bondowoso H. Tohari, S.Ag, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahcmat, SE, Msi, Dandim 0822/Bondowoso di wakili oleh Pasiter Kapten Inf Rochis,Kapolres Bondowoso di wakili Kabag Ops Kompol Faruk, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat, SH, MH, Pj. Sekda Bondowoso Drs. H. Agung Trihandono, SH, MM, Direkrur RSUD dr. Koesnadi Bapak dr. Suharto, Sp.Pd dan Kadinkes Kab. Bondowoso Dr. H. Mohammad Imron, M.Kes dan  Puskesmas dan masyarakat Kab. Bondowoso.

Sambutan Dirut RSUD Dr Koesnadi Bondowoso:

Kesehatan merupakan sebuah nikmat terbesar yang dianugerahkan Tuhan kepada setiap insan. Kesehatan adalah elemen terpenting dalam kehidupan. Kesehatan merupakan kebutuhan sejak janin terbentuk di dalam kandungan, hingga masa lanjut usia (Lansia) menjelang. Kesehatan juga merupakan investasi, sebuah aset yang bernilai tinggi, sehingga tidak ada satupun satuan harga yang mampu membeli. Setiap orang berhak atas kesehatan, namun juga berkewajiban untuk berperilaku sehat guna menjaga, mempertahankan serta meningkatkan derajat kesehatan. Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tahun merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk berfokus membangun diri, keluarga, masyarakat dan negara, khususnya di bidang pembangunan kesehatan.

Hari ini bangsa Indonesia kembali memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 yang mengusung tema ”Aku Cinta sehat Ato hidup sehat, mulai dari kita ” Indonesia Cinta Sehat dengan sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. Tema ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Acara dilanjutkan dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan Pengguntingan balon oleh Wabup Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahcmat, SE, MSi. (By Pendim 0822).