Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

LAUNCHING KAMPUNG VANILI KAB. BONDOWOSO

105

Bondowoso, 10 Nopember 2018, Kebutuhan vanili dunia terus meningkat industri membutuhkan vanili itu sebagai bahan baku ice cream atau berbagai jenis roti industri parfum sebagai  bahan baku wewangian  khas dunia. Harga vanili ini per 1 kilonya seharga 500 ribu terus kenapa bondowoso tidak mau membudidayakan vanili ini ,hasil vanili ini mengalahkan harga sapi. Bertempat di pesanggrahan Kampung Vanili Dsn. Rejo Agung Ds. Sumberwringin Kec. Sumberwringin Kab. Bondowoso telah dilaksanakan acara pembukaan Rakernas PPVI (Perkumpulan Petani Vanili Indonesia) dan Launching Kampung Vanili dengan tema “mengembalikan kejayaan vanili indonesia dengan  peningkatan kualitas dan kuantitas serta berperan  aktif membina petaninya”.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj Sekda Bondowoso Drs. Agung Tri Handono, MM., Kepala dinas pertanian Bondowoso H. Munandar, SP dan Muspika Kec. Sumber Wringin serta para petani Vanili.

Acara diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan pemutaran video terkait dengan petani Vanili serta prosesi  pemotongan tumpeng dan merayakan 1 tahun Kampoeng Vanili. Pemotongan pita dan dilanjutkan penanaman pohon Vanili oleh Pj. Sekda Bondowoso Ir. Agung Tri Handono, MM.  (By Pendim 0822).