Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

BAWASLU KAB. BONDOWOSO BERIKAN PENDAMPINGAN UNTUK PENGAWASAN PARTISIPATIF PEMILU TAHUN 2019

5

Bondowoso, 05 Desember 2018,  Bertempat di Ballroom Hotel Palm Jl. Ahmad Yani Bondowoso telah  dilaksanakan kegiatan Bawaslu tentang Pendampingan Babinkamtibmas Untuk Pengawasan Partisipatif Pemilihan Umum tahun 2019.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Kab. Bondowoso Bapak Maksun,  Pasiintel Kodim 0822/Bondowoso Kapten Chb Aliyil Abror, Polres Bondowoso Ipda  Suprapto dan  Kabid Trantib Pol PP Abdul Manan, S.Sos serta Anggota Polres, dan Pol PP serta anggota Bawaslu.

Acara diawali dengan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan.

Sambutan dari Ketua Bawaslu Kab. Bondowoso:

Syukur alhamdulilah pada pagi hari ini kita bisa berkumpul ditempat ini dalam rangka kegiatan Pengarahan tentang pendampingan Bhabinkamtibmas untuk pengawasan Partisipatif Pemilu 2019. Harapan kita semua mudah-mudahan dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 diwilayah Kab. Bondowoso bisa berjalan aman dan kondusif. Mari kita bersinergi, bekerja sama, satukan tujuan untuk menciptakan wilayah Kab. Bondowoso. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa kerja sama dengan Aparat terkait baik dari TNI, Polri dan Satpol PP. Kami akan selalu berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Satpol PP dalam segala hal khususnya dalam menjelang sampai pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang. Saya sampaikan Tugas Bawaslu meliputi.

– Pencegahan

– Pengawasan

– Penindakan.

Pengarahan dari Pasiintel Kodim 0822/Bondowoso:

Mengantisipasi dan deteksi dini terhadap kerawanan-kerawanan yang akan timbul. Kumpulkan informasi-informasi perkembangan yang ada diwilayah walaupun itu nilainya kecil. Agar kita bisa mengambil langkah-langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita di inginkan. Petakan kerawanan-kerawanan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 dengan tujuan, kita sebagai aparat bisa mengantisipasi dan melaporkan kepada komando atas untuk menjadikan perhatian khusus. Dalam pembuatan laporan kepada pimpinan harus mengandung unsur SIABIDIBAME. Agar pimpinan jelas mencerna dan tidak bertanya-tanya lagi. Mari kita pertahankan dan kita tingkatkan kerja sana 3 pilar yang selama ini sudah berjalan dengan baik.  (By Pendim 0822).