Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO BANTU WARGA BUAT JAMBAN

8

Bondowoso, 04 Desember 2018, Program jamban sehat  merupakan salah satu program Serbuan Teritorial bagi Kodim 0822/Bondowoso beserta koramil 0822/06 Tamanan untuk melakukan pendataan terhadap warga di wilayahnya yang layak mendapatkan bantuan program jamban sehat.

Program jamban sehat tersebut untuk membantu warga tidak mampu agar memilki jamban sehat. Berdasarkan data laporan yang sudah dihimpun oleh Staf Teritotial Kodim 0822/Bondowoso, pengerjaan program jamban alokasi (Kodim 55 unit dan Koramil 15 unit) sehat  yang menyasar warga tidak mampu tersebut, antara lain di wilayah Koramil 0822/06 Tamanan.

Dandim 0822/Bondowoso yg diwakili Pasiter oleh Kapten Inf M. Rochis menyampaikan bahwa program pembuatan jamban tersebut merupakan penyediaan sarana sanitasi jamban sehat (Hygiene Sanitation) berbasis masyarakat. Sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan. Program ‘Stop BAB Sembarangan’ ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment, guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat, ujar Pasiter.   (By Pendim 0822).