Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SILATURAHMI TOMAS, TOGA DAN MASYARAKAT DENGAN FORPIMDA KAB. BONDOWOSO TAHUN 2018

5

Bondowoso, 03 Desember 2018, Dalam rangka untuk menjalin dan menguatkan sinergitas antar komponen bangsa, Pemkab. Bondowoso mengadakan Kegiatan Silaturahmi Tomas, Toga dan Masyarakat dengan FORPIMDA Kab. Bondowoso tahun 2018, Bertempat Di Pendopo Bondowoso Jl. Letnan Karsono No. 01 Bondowoso.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Waka Polres Bondowoso Kompol Nurmala , SH, SIK, Kajari Bondowoso Taufiq Hidayat, SH, MH, Ketua BPJS Kab. Bondowoso Dr. Keimas, Pengasuh Ponpes Al Maliki Koncer KH. Abdul Mu’is Turmudji, Ketua MUI Bondowoso KH Asyari Fasha, Lc, Ketua NU Bondowoso KH. Qodir Syam, Kabakesbangpol Achmad Prayitno, SH, MH, Kamenag Bondowoso Bustomi, SH, MHi, serta Kepala OPD dan  Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis OSR BPJS Kesehatan oleh Bupati Bondowoso berupa bahan bangunan kepada:

  1. Masjid At Taqwa Kec. Wringin.
  2. Masjid Al Azhar Kec. Wonosari.
  3. Masjid Darul Karomah Kec. Poncogati.

Sambutan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengatakan  “Saya sebagai bupati mengeluarkan himbauan dan ajakan kepada seluruh jajaran pengawai negeri sipil dalam hal ini di lingkungan Pemkab sampai tingkat kelurahan untuk melaksanakan kegiatan sholat jum’at dan sholat tepat pada waktu khususnya Sholat dhuhur dan ashar karena masih dalam waktu/jam kerja. Mengenai masalah anggaran untuk guru ngaji itu masih prioritas program, kalau ada yang bilang hangus itu tidak benar, hanya perbedaan waktu saja. Ada Masjid yang dinilai berpaham radikalisme, yang memberikan ceramah yang cenderung memberikan fatwa-fatwa yang mengandung radikalisme, saya himbau kepada para tokoh masyarakat, agama, ulama, masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ke kondusifan di wilayah masing-masing”.

Sambutan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag mengatakan “Kami dari Pihak Kodim 0822 selalu sinergitas dengan instansi lain dalam hal menciptakan keamanan di wilayah, dimana saat ini medsos sangat berkembang pesat dan sangat berpengaruh ke masyarakat kalangan bawah tidak menutup kemungkinan banyak hal yang kita pelajari dan kita analisa banyaknya pelanggaran-pelanggaran yang berawal dari medsos baik kenakalan remaja, Narkoba dan lain-lain. pada intinya kita harus sama-sama menjaga stabilitas keamanan di wilayah kita terutama Kab. Bondowoso”. (By Pendim 0822).