Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PENCANANGAN KAB. BONDOWOSO SEBAGAI KOTA MEGALITIKUM TAHUN 2018

5

Bondowoso, 01 Desember 2018,  Di kota tape ini banyak sekali terdapat barang-barang purbakala dan barang sejarah. Rasakan sensasi menjelajah bak Indiana Jones di sini. Pemkab. Bondowoso bertekad mencanangkan Bondowoso sebagai kota Megalitikum tahun 2018. Bertempat di Alun-Alun Raden Bagus Asra Kironggo Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan ETNO PARADE DAN PENCANANGAN BONDOWOSO SEBAGAI KOTA MEGALITIKUM TAHUN 2018.

 

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH, Sekda Bondowoso Drs. Agung Tri Handono, MM,   Kadiknas dan Kebudayaan Bondowoso Dra. Hj. Endang Hardiyanti, M.M serta Kepala OPD dan camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Acara diawali dengan Kirab dari Masjid Agung At Taqwa menuju Paseban Alun-Alun (depan monumen gerbong maut) dan dilanjutkan persembahan tari Molong/petik Kopi oleh Siswi SMPN 1 Bondowoso dan SMPN 3 Bondowoso sertaan SMPN 1 Grujugan.

Acara dilanjutkan sambutan Bupati Bondowoso:

“Puji sukur kita ucapkan dimana pada malam ini kita dapat hadir dalam acara ETNO PARADE DAN PENCANANGAN BONDOWOSO SEBAGAI KOTA MEGALITIKUM. tercatat di Bondowoso terdapat MEGALITIKUM 1.015.ini adalah berkah karena dikota lain tidak mempunyai megalitikum sebanyak di Bondowoso.terimakasih untuk semua dinas-dinas terkait atas dukungannya dan BONDOWOSO SEBAGAI KOTA MEGALITIKUM. ini semua tak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat dan dinas-dinas terkait.situs-situs ini semua dapat mendukung kesejahtraan masyarakat Bondowoso dari itulah mari kita sama-sama menjaga semua situs-situs yg ada di Bondowoso”. (By Pendim 0822).