Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA PERINGATAN HUT KE-47 KORPRI KAB. BONDOWOSO TAHUN 2018

3

Bondowoso, 30 Nopember 2018, Bertempat di halaman Pemkab Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman no 02 Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-47 KORPRI di Kab. Bondowoso tahun 2018 Dengan tema “KORPRI MELAYANI,BEKERJA DAN MENYATUKAN BANGSA”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara  Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin. Turut hadir dalam acara tersebut  Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid, Wakapolres Bondowoso Kompol Nurmala, SH, SIK, Kajari Taufik Hidayat SH, MH dan  Plt. Sekda Drs. Karna Siswandi serta Kepala OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

Adapun amanat yang di sampaikan oleh Inspektur Upacara:

Assalamualaikum Wr.Wb

Hadirin sekalian.

Peringatan hari ulang tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas.  Korpri harus mampu melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia, sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, serta yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila.

Pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan desa-desa melalui pemerataan infrastruktur fisik hingga memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Oleh karena itu, peran Korpri menjadi sangat vital. Sehingga, Korpri bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah baik pemerintah daerah maupun pusat.

Sebagai lembaga pemerintah tidak boleh tertinggal dari lembaga swasta. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, akan tetapi harus mampu mengubah perubahan ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi.

Korpri mempunyai peran  penting dalam pembangunan sehingga bisa di rasakan dan dinikmati masyarakat luas.

Korpri harus menjaga integritas dan netralitasnya pada Pileg dan Pilpres 2019. Anggota Korpri harus netral. Netral dalam arti tidak terlibat secara praktis dalam proses politik. Meskipun mereka tentu memiliki pilihan masing-masing.  (By Pendim 0822).