Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SATPOL PP KAB. BONDOWOSO DIBEKALI PENDIDIKAN DAN LATIHAN MITIGASI KEBENCANAAN OLEH KODIM 0822/BONDOWOSO

4

Bondowoso, 30 Nopember 2018, Guna meningkatkan kemampuan Linmas dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Bondowoso bekerja sama dengan Kodim 0822/Bondowoso mengadakan kegiatan Pelatihan Pendidikan dan Mitigasi Kebencanaan dalam rangka Pendidikan dan latihan Satpol PP Kab. Bondowoso. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28 s.d 30 Nopember 2018 bertempat di wilayah Kab. Bondowoso.

Adapun materi yang dilatihkan yaitu Mitigasi Bencana, Tali temali, Pengetahuan Kompas dan GPS, Pengetahuan Keslap, Pencarian dan Penyelamatan serta praktek pemulihan/penyembuhan/rehabilitasi.
Kegiatan tersebut bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Bondowoso untuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan dan wawasan Satpol PP Kab. Bondowoso. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 50 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang berdinas di Kantor kab. Bondowoso.

Sambutan yang disampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag:

“Adapun tujuan pembekalan adalah untuk menumbuhkan semangat dan disiplin  anggota Satpol PP sehingga mampu membantu Kepala Daerah untuk menciptakan kondisi daerah yang aman dan kondusif, Dilanjutkan, Satpol PP adalah satuan pengamanan yang mempunyai tugas pokok sebagai penyelengara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan penegak peraturan daerah di tingkat Kabupaten. Dandim 0822 berharap agar Satpol PP selalu memiliki semangat dan kepercayaan diri untuk tetap mendekatkan diri pada masyarakat, serta memiliki jiwa untuk terus mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kasat Polisi Pamong Praja Kab. Bondowoso Drs. Aries Agung Sungkowo, MM mengatakan, melalui pelatihan yang digelar tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta kedisiplinan, pengetahuan dan ketrampilan aparat Satpol PP, dimana Satpol PP mempunyai tugas fungsi utamanya sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku yakni sebagai pengawal dalam penegakkan peraturan daerah (Perda) maupun kebijakan pemerintahan.  (By Pendim 0822).