Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

WAKASAD LETJEN TNI TATANG SULAIMAN TUTUP TMMD KE-103 DI KAB. BONDOWOSO

51

Bondowoso, 13 Nopember 2018, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat secara resmi menutup upacara penutupan TMMD Ke-103 di wilayah Kab. Bondowoso. Bertempat di alun-alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo Kel. Dabasah Kec. Kota Kab. Bondowoso telah di laksanakan Upacara dalam rangka penutupan giat TMMD Ke-103 tahun 2018 dengan Tema “TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokrasi”.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman,  Komandan Upacara  Ir Utben Dam V/Brw Kolonel Inf Irwansyah dan Perwira Upacara  Kasi Pers Korem 083Letkol Czi Sujangi.

Turut hadir dalam upacara tersebut Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arief Rahman,  Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufik, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin Wa Asops Kasad  Brigjen TNI Untung Budiarto, Pati Mabesad  Brigjen TNI Oerip, Pati Mabesad Brigjen TNI Sudjari, Danrem 083/Bdj  Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Aslog Kasdam V/Brw Kolonel Czi Hari Pahlawantoro, Kajasdam V/Brw Kolonel Inf Ramli, Kazidam V/Brw Kolonel Czi Bima, Kaajendam Kolonel Caj Gusnandar, Kabekang V/Brw Kolonel Cba Agus Subekti S.sos, Kahubdam V/Brw Kolonel Chb Sholeh, Dandenpomdam V/Brw  Kolonel Cpm Eka Wijaya, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, SIK dan Kajari Bondowoso Taufik Hidayat, SH.MH serta Ketua OPD dan Camat jajaran Pemkab. Bondowoso.

 

Acara diawali dengan pemeriksaan pasukan  laporan Dandim 0822/Bondowoso tentang hasil proyek TMMD Ke-103 tahun 2018 dilanjutkan laporan resmi.

Amanat Kasad yang dibacakan Inspektur upacara dilanjutkan penutupan TMMD Ke- 103 sebagai berikut:

Assalamu’alaikim Wr Wb,

Yang kami hormati Pangdam V/Brw,  Forkopimda Provinsi dan Kabupaten se-Jawa Timur, serta para pejabat Instansi Pemerintah terkait  yang  saya   hormati,   Hadirin

dan Undangan, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, serta rekan-rekan Media sekalian yang saya hormati, Para Prajurit TNI, anggota Polri, serta segenap personel Satgas TMMD yang saya cintai dan saya banggakan,

Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, marilah tiada hentinya kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena hanya dengan rahmat dan ridho-Nya, kita dapat mengikuti Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Tahun 2018 dalam keadaan sehat walafiat

Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-103 ini secara resmi dibuka pada 15 Oktober 2018 yang lalu,  para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

 

Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa.

TNI AD mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Gubernur, Bupati, Walikota, instansi kementerian terkait, dan khususnya kepada seluruh masyarakat, yang telah bahu-membahu bersama prajurit TNI,  mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke- 103.

Pelaksanaan TMMD ke-103 ini diarahkan untuk mencapai sasaran pembangunan fisik dan non-fisik. Dari segi pembangunan fisik.

Demikian amanat saya pelaksanaan TMMD Ke-103 tahun 2018 secara resmi ditutup dan tetap semangat.

Acara dilanjutkan Pemberian bantuan ternak kepada desa tertinggal oleh Wakasad dan rombongan serta Pagelaran atraksi tari kebhinekaan nusantara dan  Pagelaran drama kolosal tragedi gerbong maut Bondowoso. (By Pendim 0822).