Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

WAKASAD LETJEN TNI TATANG SULAIMAN RESMIKAN GAPURA DAN SD FILIAL TMMD KE-103 BONDOWOSO

36

Bondowoso, 13 Nopember 2018, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat setelah resmi menutup upacara penutupan TMMD Ke-103 tahun 2018 Kab. Bondowoso.

Melalui pengguntingan pita oleh Wakasad bersama Ibu meresmikan Gapura dan SD Filial  dan di didampingi oleh Pangdam V/Brw, Bupati Bondowoso serta Danrem 083/Bdj, merupakan simbolisasi bahwa TNI telah menyerahkan hasil karyanya kembali kepada Pemerintah Daerah khususnya Pemkab. Bondowoso untuk dipergunakan bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Solor Kecamatan Cermee Kab. Bondowoso.

Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersamasama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.

Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara.

Pada pelaksanaan TMMD kali ini kita mengangkat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis.” Tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Pusat melalui kebijakan “Membangun Indonesia dari pinggiran.”

Perlu saya jelaskan, bahwa konsep Imunitas Bangsa pada dasarnya merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan TNI AD dalam memandang persoalan sosial, yang berakar dari perubahan sikap hidup dan pudarnya nilai-nilai luhur budaya Bangsa, seperti semangat untuk bersatu, menghormati perbedaan, pantang menyerah dan rela berkorban, tutur Wakasad. (By Pendim 0822).