Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SATGAS TMMD KE-103 KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR SUNATAN MASSAL DAN PENGOBATAN GRATIS

87

Bondowoso, 24 Oktober 2018,  Non Phisik Kegiatan sunatan massal salah satu kegiatan sosial yang dilakukan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 Kodim 0822/Bondowoso. Kegiatan disambut antusias para orang tua anak, sebab untuk menyunat anaknya dibutuhkan biaya, sehingga dengan adanya sunatan gratis tersebut dapat membantu kebutuhan lainnya.

Rangkaian kegiatan sosial Kodim 0822/Bondowoso ini benar-benar menjadi daya tarik tersendiri bagi warga sekitar. Bilik-bilik Khitan tampak dipenuhi anak dan orang tua yang menemani saat disunat.

Hal yang sama juga tampak dari  pemeriksaan kesehatan gratis, disini berjejer warga menunggu giliran di periksa kesehatannya.

“Kegiatan sunatan massal dilaksanakan di 2 tempat lokasi yaitu balai Desa Solor dan di rumah Kades Solor Dsn. Tinggina. Kodim 0822 bekerja sama dengan Poskesdim 0822 dan Puskesmas Cermee. Proses Sunatan massal kali ini dilakukan dengan alat laser yang canggih, Sehingga untuk pasien tidak begitu merasakan sakit. Program Sunatan massal untuk anak-anak di desa Solor ini ditujukan untuk keluarga kurang mampu yang mempunyai anak sudah waktunya di khitan.” kata Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag. (By Pendim 0822).