Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SATGAS TMMD KE-103 KODIM 0822/BONDOWOSO MEMBERIKAN EDUKASI PEMBUATAN KOLAM TERPAL IKAN TAWAR

63

Bondowoso, 19 Oktober 2018, Sasaran Non fisik Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0822/ Bondowoso,  selain membangun sarana yg menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat,  juga memberikan pelatihan  praktis bagi warga guna menunjang peningkatan kesejahteraan. Bertempat di Dsn. Kepek I dan Kepek II Ds. Solor Kec. Cermee anggota Satgas TMMD melatihkan pembuatan 4 buah kolam terpal untuk pembibitan ikan tawar, dlm hal ini ikan Nila menjadi pilihan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kades Solor, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas TMMD Ke-103 dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Bondowoso telah memberikan bantuan benih ikan Nila bagi masyarakat Dsn. Kepek.  “Ini merupakan berkah sekaligus penghargaan bagi warga Desa Cermee”, ungkap Kades.

Kegiatan yg menjadi bagian dari program Non Fisik TMMD 103 tahun ini,  dilaksanakan atas kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bondowoso. Selain melatih membuat kolam terpal, Satgas juga akan membantu memberikan ribuan  bibit ikan, sebagai percontohan budi daya ikan Nila.

Pelatihan ini juga untuk memberdayakan masyarakat dalam membudidayakan ikan tawar Nila yg secara ekonomis diharapkan bisa membantu masyarakat, terutama yang selama ini sulit mendapatakan ikan tawar. Sebab, masyarakat Solor merupakan masyarakat yg tinggal diperbukitan. (By Pendim 0822).