Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA MEMPERINGATI HUT TNI KE -73 TAHUN 2018

13

Bondowoso, 5 Oktober 2018, Bertempat di Alun-Alun RBA Ki Ronggo Kab. Bondowoso telah di laksanakan Kegiatan Upacara memperingati HUT TNI ke -73 TH 2018. Dengan tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”

Adapun bertindak sebagai Pejabat Upacara :

1.Inspektur Upacara Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin

2.Komandan Upacara Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Chb Adi Suwarso

3.Perwira Upacara Pasipers Kodim 0822 Kapten Inf Norman Heru Sutanto

4.Pengucap Sapta marga Pa Sandi Dim 0822 Bondowoso Letda Inf Tahir

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar, SE. Msi, Ketua DPRD Kab.Bondowoso H.Tohari S.Ag , Dandim 0822 Bondowso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiyansah Zeinardi,  SIK.SH.MH, Kajari Bondowoso Bpk. Taufik Hidayat, SH.MH, Danyonif  Raider 514/SY Letkol Inf Nofid Arif, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid, Dan Ki Brimob AKP Purwanto, Plt.Sekda Drs. Karna Suswandi, MM, Danramil jajaran Kodim 0822, Kapolsek jajaran Polres Bondowoso serta Kepala OPD dan Camat Kab. Bondowoso.

Amanat Panglima TNI yang di bacakan Inspektur upacara:

Mari kita sama-sama memanjatkan Doa untuk saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong yang saat ini mendapat musibah. Tema HUT TNI ke-73 ini “Profesionalisme TNI untuk Rakyat” yang mengandung makna TNI yang senantiasa di tingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan,latihan,persenjataan,alusista serta di penuhi kesejahteraanya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia. Tantangan tugas TNI saat ini maupin kedepan semakin kompleks,perkembangan politik, ekonomi dan teknologi global telah menciptakan ruang/dimensi dan motede peperangan baru,selain itu kita juga harus menghadapi gejolak-gejolak  alam yang terjadi akir-akir ini yang merupakan tugas TNI selain perang  yaitu membantu pemerintah menanggulangi bencana yang terjadi.

Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan pengamanan pemilihan legislatif dan pemilihan  presiden  tahun 2019,TNI berkomitmen untuk terus menjaga  netralitas dengan tekad untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI.untuk itusaya akan memberikan penekanan  untuk di pedomani  seluruh prajurit TNI :

  1. a) perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan YME serta luaskan hati untuk terus beribadah.
  2. b) Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan dengan Rakyat agar kita menjadi pemersatu dan perekat bangsa.
  3. c) Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme karena setiap saat tugas selalu menanti, menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang di limpahkan kepada TNI.
  4. d) Mantapkan Netralitas TNI baik segala individu maupun satuan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019,janganlah terpancing emosi dan upaya melibatkan diri dalam mendukung kelompok tertentu selama pentahapan pemilu.
  5. c) jalani setiap tugas secara ikhlas karena tugas kita semata-mata untuk kepentingan negara tercinta ini.

Sambutan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag:

Terima kasih kepada seluruh komponen yang telah membantu dan berpartisipasi dalam peringatan HUT TNI ke 73 ini serta kami mohon maaf apabila selama ini kami ada kesalahan dan kekurangan,kedepanya kami minta doa serta dukungan supaya kami bisa lebih baik lagi dalam pengabdian kami.

 

Acara dilanjutkan pemotongan Tumpeng oleh Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang pertama di berikan kepada Bpk Bupati dan Demontrasi Tari Kencet papatai dari Propinsi Kalimantan Timur oleh Anggota dan Persit Kodim 0822/Bondowoso serta Karate dari INKAI cab Bondowoso.

Dan ending dalam acara tersebut Ucapan selamat HUT TNI Ke – 73 dari Polwan anggota polres Bondowoso berupa Tiup Lilin oleh Dandim 0822/Bondowoso. (By Pendim 0822).