Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

VISI DAN MISI SERTA SERAH TERIMA JABATAN BUPATI BONDOWOSO PERIODE 2018-2023

12

Bondowoso, 03 Oktober 2018, Bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso Jl.. Letnan Karsono No.1 Kel. Blindungan Kec/Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Serah terima jabatan Bupati Bondowoso periode  2018-2023 dan Rapat paripurna istimewa DPRD Kab.Bondowoso tahun 2018 dalam rangka menyampaikan pidato penyampaian visi dan misi Bupati Bondowoso yang telah dilantik tahun 2018.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur JawaTimur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar R, SE. Msi, Purna Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Ketua DPRD Kab.Bondowoso H.Tohari S.Ag, Kasdim 0822/Bondowoso Kasdim Mayor Inf Suhalid, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiyansah Zeinardi,  SIK.SH.MH, Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH, Kepala OPD,  Plt. Bondowoso.Sekda Drs. Karna Suswandi, MM dan Ketua KPU Kab. Bondowoso Hairul Anam S.Pd serta Ketua Bawaslu Kab. Bondowoso Pricas Abdillah, SH.

Acara diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dan dilanjutkan persiapan penandatanganan serah terima jabatan Bupati Bondowoso periode 2018-2023 Purna tugas Bupati Bondowoso, Bupati Bondowoso didampingi Wakil Bupati mengambil tempat dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati Bondowoso periode 2018-2023 diawali oleh Purna tugas Bupati bondowoso, Bupati Bondowoso ,Gubernur Jawa Timur dilanjutkan penyerahan memori jabatan dari Purna tugas Bupati kepada Bupati Bondowoso.

Sambutan dan Visi serta Misi Bupati Bondowoso  Drs. KH. Salwa Arifin:

Terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir acara serah terima jabatan bupati pereode 2018-2023 ini selanjutnya mulai hari ini kami minta doa restu dan dukungan untuk bisa melaksanakan tugas sebagai Bupati dan wakil bupati Bondowoso. Mulai hari ini kami  sebagai bupati dan wakil bupati bondowoso akan berusaha untuk menjadikan bondowoso yang lebih baik lagi sesuai visi dan misi kami yaitu:

  1. Membangun kemandirian ekonomi Bondowoso dengan memperkuat sektor pertanian, perkebunan, perternakan serta sektor lainnya dengan menggerakan ekonomi kerakyatan maupun menciptakan lapangan kerja.
  2. Melestarikan lingkungan agar berguna dan berdaya guna tinggi sebagai keuntungan kompetitif Bondowoso, dan digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan bersama.
  3. Meningkatkan kesejahteraan melalui kebijakan sosial di tingkat kabupaten yang sinergi dengan kebijakan Provinsi maupun Nasional.
  4. Menghadirkan Pemerintahan yang demokratis melalui kepemimpinan yang

jujur, adil, amanah, partisipatif dan inovatif.

  1. Mewujudkan Bondowoso yang terdepan, bermartabat dan berkarakter unggul dan kompentitif.
  2. Percepatan reformasi birokrasi yang berbasis pada keterbukaan informasi publik dan partisipasi serta membangun sinergitas vertikal dan horizontal dalam pembangunan untuk mewujudkan Bondowoso yang sejahtera.

Kerja unggulan:

  1. Revitalisasi sektor pertanian, perkebunan dan perternakan.
  2. Optimalisasi sektor pariwisata yang religius dan ramah lingkungan.
  3. Percepatan investasi daerah serta optimalisasi peran UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sebagai penopang ekonomi rakyat
  4. Optimalisasi pendidikan karakter melalui penguatan pondok pesantren dan madrasah diniyah serta lembaga pendidikan informal lainnya yang disinergikan dengan pendidikan formal sebagai pilar pembangunan

Bondowoso yang berdasarkan Iman dan Taqwa.

Dan selanjutnya penyampian sambutan dari Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum:

“Rencana Program Nasional, Provinsi dan Kabupaten harus singkron sehingga boleh melaksanakan Program kerja daerah namun progam tersebut harus dapat mendukung program nasional dan provinsi. Prioritas Rencana Kerja RKPD tahun 2019 yang direncanakan oleh Pemprov Jatim merupakan sinergi dari program atau Rencana Kerja Pemerintah/RKP nasional.  Sedangkan prioritas ada lima. Pertama ialah peningkatan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan penanggulangan kemiskinan. Kedua yaitu program pemerataan pembangunan antar wilayah melalui pengembangan infrastruktur ekonomi dan TI. Ketiga peningkatan nilai tambah agro dan maritim melalui industri serta pemanfaatan akselerasi pariwisata. Keempat, peningkatan ketahanan pangan dan energi serta tata kelola sumber daya air, pelestarian sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Dan Kelima yaitu penigkatan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Disamping itu, Bupati dan Wabup serta pemerintah daerah harus mampu menggerakkan perekonomian daerah melalui potensi lokal baik pertanian, perkebunan, peternakan maupun pariwisata. Terima kasih kepada Purna Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni yang sudah memimpin Bondowoso selama ini dan menurut saya sangat berhasil terutama penurunan kemiskinan masyarakat Bondowoso. (By Pendim 0822).