Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

RAPAT PAGELARAN EVENT IJEN TRAIL RUNNING 2018 BONDWOSO

9

Bondowoso, 26 September 2018, Bertempat di aula Dispora Kab. Bondowoso Jl. A. yani Bondowoso telah berlangsung rapat dalam rangka membahas pagelaran Event Ijen Trail Running 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2018. Hadir dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kadisparpora Kab. Bondowoso Drs. Harry Patriantono, MM dan dihadiri perwakilan masing-masing instansi terkait. Sedangkan dari Kodim diwakili Oleh Pasiops Kodim 0822 Kapten Inf Sugianto.

Sekilas membayangkan kita pernah lari 100 kilometer? Membayangkan saja sudah sangat lelah. Jangankan lari, mengendarai sepeda motor dengan jarak 100 kilometer saja, bisa ber jam-jam. Akan ada even lari dengan jarak kelas terjauh 100 kilometer.

Olahraga lari itu disebut Ijen Trail Running (ITR). Tahun ini merupakan even keempat yang dilaksanakan Pemkab Bondowoso. Jika sebelumnya hanya diikuti 15 negara, tahun ini ada peserta dari 18 negara yang ikut.

Kepala Disparpora Harry Patriantono mengatakan, geliat ITR dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. ITR ini masuk dalam Kalender Even Bondowoso 2018. Kelas jarak dalam ITR 2018 ii ada empat. Yakni 21 kilometer, 42 kilometer, 70 kilometer dan 100 kilometer. Keempat kategori itu, dilaksanakan start dan finish di Lapangan Hasanuddin di Kecamatan Ijen. “Tema tahun ini race to blue fire,” ungkapnya.

Tema ini, untuk mengangkat pesona Blue Fire di Kawah Ijen, Bondowoso. Selain blue fire, ada beberapa objek wisata di kawasan Ijen yang menjadi rute. Seperti Megasari, Kawah Wurung, Air Terjun Blawan, Bukit Jabal Kirmit, Bukit Teletubbis dan suarana kebun kopi yang luas. Panitia, telah menyiapkan rute beserta petugas di titik-titik yang dilalui, punkas Kadisparpora Kab. Bondowoso. (By Pendim 0822).