Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

NGAJI BARENG KOKO USTADZ OEI CIN HAI DAN DANDIM 0822/BONDOWOSO

13

Bondowoso, 17 September 2018,  Bertempat di Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No 06. Kel. Kota Kulon Kec. Kota Kab. Bondowoso telah di laksanakan kegiatan “Ngaji bareng Koko Ustadz Oei Cin Hai dan Pak Komandan Dalam rangka Menyambut Tahun baru Islam 1440 H”.

Turut hadir dalam acara tersebut  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag,  Kajari Bondowoso Taufiq Hidayat SH.MH, Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid, Ustadz M.Nasrullah/ustadz Koko Oei Chin Hai Bondowoso, Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Nopid Arif, Ketua MUI Kab. Bondowoso KH. Ashari Fasha, Kapolres Bondowso di wakili AKP H. Samsul Anam dan Ketua PITI (Persatuan Islam Tionghua Indonesia) Jember, Bpk H. Edi Darmawan/Go Cho Min serta Perwira Staf, Danramil, Babinsa/PNS,  Persit Kodim 0822 dan masyarakat Bondowoso.

Acara dimulai dengan penampilan kelompok Hadrah dari Yonif Raider 514/SY dan Pembacaan ayat suci Al Quran oleh AKP H.Samsul Anam dari Polres Bondowoso.

Sambutan yang disampaikan oleh Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag adalah:

Atas nama Kodim 0822/Bondowoso kami menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran dalam pengajian bareng pada malam ini.

Bulan Muharram adalah bulan yang banyak kemuliaan di mana pada bulan Muharram kejadian kejadian yang istimewa di antaranya Nabi Adam diterima Taubatnya pada bulan Muharram.

Orang orang yang mulia adalah orang orang yang selalu bertaqwa kepada Allah SWT dan semoga kita semua menjadi manusia manusia yang benar benar Bertaqwa kepada Allah SWT.

Acara diakhiri dengan Testimoni Ketua PITI (Persatuan Islam Tionghua Indonesia) Jember H.  edi Darmawan/Go Cho min yaitu:

Menceritakan tentang awal bisa menjadi mualaf dan lika liku awal masuk Islam.  Islam adalah Agama Rohmatan Lil alamin oleh karena itu wahai orang yang beriman marilah kita masuk ke agama Allah. Tahun Hijriah adalah Tonggak awal untuk kebangkitan Islam di mana Di tahun Hijrah Agama Islam semakin besar.

Ada 5 hal yang membuat kita mendapatkan pertolongan, hidayah dan Kedamain dari Allah yaitu :

1). Ingatlah Allah maka hatimu akan tenang.

2). Mohonlah pertolongan dengan sabar dan sholat.

3). Bacalah Al quran karena nanti Al quran akan memberi safaatnya.

4). Sodakoh itu dapat menolak Balak.

5). Mohonlah Ampunan kepada Allah karena Allah maha pengampun.   (By Pendim 0822).