Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO SERAHKAN ALAT TULIS UNTUK PBA (PEMBERANTASAN BUTA AKSARA)

107

Bondowoso, 15 September 2018,   Pembukaan secara simbolis dilakukan dengan memberikan bantuan alat-alat tulis kepada masyarakat oleh Dandim 0822/Bondowoso yang didampingi oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXXVI Kodim 0822. Bertempat di wilayah Koramil 0822/02 Curahdami, Koramil 0822/05 Wringin dan Koramil 0822/09 Pujer.
Hadir dalam acara tersebut Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822 dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kec. Curahdami, Wringin dan Pujer.

Acara diawali dengan sambutan oleh Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan  didalam sambutannya mengatakan bahwa sangat mendukung yang di canangkan TNI khususnya Kodim 0822/Bondowoso dalam membantu  program pemerintah didalam membangun peningkatan SDM karena peningkatan SDM adalah merupakan tanggung jawab bersama sebagai komponen bangsa Indonesia dan harapannya program yang dilaksanakan tersebut dapat tercapai sesuai rencana dan tepat sasaran. Dengan kegiatan ini dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia dibidang pendidikan agar tidak mengalami kesulitan membaca sehingga dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih.

Komandan Kodim 0822/Bondowoso yang di bacakan Pasipers Kodim 0822 Kapten Inf Norman Heru S, bahwa Pengentasan buta aksara di laksanakan secara serentak Di kab. Bondowoso. Kegiatan diprioritaskan untuk masyarakat pedesaan, daerah terpencil  dan daerah tertinggal. Adapun tujuan dari Pencanangan pengentasan buta aksara tersebut adalah untuk membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan SDM masyarakat pedesaan. Adapun metode yang diterapkan adalah  Belajar menulis, membaca dan berhitung, Pengetahuan Bela Negara. Kegiatan akan dilaksanakan selama 6 bulan dan bertempat di jajaran Koramil wilayah Kodim 0822/Bondowoso. (By Pendim 0822).