Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR BHAKTI TNI KB Kes SEMESTER II TA. 2018

16

Bondowoso, 12 September 2018,  Kodim 0822/Bondowoso menyelenggarakan kegiatan bakti sosial KB Kes semester II tahun 2018, yang dipusatkan di balai Desa Solor Kec. Cermee Kab. Bondowoso. Dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan KB Kes kita wujudkan Sinergitas antara TNI, Pemerintah dan BKKBN  Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Dandim 0822/Bondowoso diwakili Pasiter Kodim 0822 Kapten Inf Rochis, Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Suwaji, Petugas DP5A (Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), Dinkes Kab. Bondowoso dan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kab. Bondowoso serta  Kader KB Kec. Cermee dan para peserta KB Kab. Bondowoso.

Kapten Inf Rochis  mengatakan “Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program KB dengan mengatur jarak kelahiran. Harapan dari giat ini, program keluarga berencana ini akan memasyarakat dengan mewujudkan masyarakat kecil dan sejahtera, Melalui program ini kita wujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kab. Bondowoso khususnya. program Keluarga Berencana ini akan tercapai, dengan melibatkan pemerintah Kab. Bondowoso, TNI khususnya Kodim 0822/Bondowoso. Program KB Kesehatan tersebut merupakan program lintas sektoral sebagai wujud kepedulian TNI, bersama instansi-instansi terkait serta seluruh komponen bangsa di daerah dalam rangka membantu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat yang difokuskan pada pemberdayaan norma keluarga kecil sehat dan berkualitas”. (By Pendim 0822).