Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO MENGHADIRI PELANTIKAN KADES DESA PAW DESA AMPELAN

86

Bondowoso, 10 September 2018,  Bertempat di Pendopo Kec. Wringin Kab. Bondowoso telah dilaksanakan  kegiatan pengambilan sumpah Jabatan dan pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu Desa Ampelan atas nama Bapak Sunardi (calon kades terpilih).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag,  Waka Polres  Bondowoso Kompol Nurmala, SH, Camat Wringin Drs. Shadik, Kepala Bapemas Kab. Bondowoso Abdurrahman Msi, Kasi intel Kejaksaan Bondowoso Hadi SH dan Asisten 1 Pemkab.Bondowoso Drs. Agung Trihandono, MM serta Danramil 05/Wringin Kapten Inf M. Safri. Acara didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Bupati Bondowoso oleh petugas Protokoler Kab. Bondowoso Bapak Muzamil, Persiapan pengambilan sumpah jabatan kepada Kades yg akan dilantik didampingi Rohaniawan serta Pengambilan sumpah jabatan Kades terpilih saudara Sunardi oleh Bupati Bondowoso Drs.H. Amin Said Husni, Penanda tanganan berita acara sumpah jabatan saudara Sunardi oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni, dan dilanjutkan Kata-kata pelantikan oleh Bupati Bondowoso dan Penyematan tanda jabatan oleh Bupati Bondowoso serta Sambutan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni.

Drs. H. Amin Said Husni mengatakan dan mengucapkan selamat atas Pelantikan Kades Antar Waktu selamat dan sukses telah dilantiknya Kades terpilih saudara Sunardi.

“Sebagai kepala desa harus bisa bergerak/bekerja bersama-sama dengan perangkat Desa  agar bisa memajukan  desanya.

Kenali potensi-potensi didesa agar bisa terus mengembangkan dan bisa memajukan desa dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat desa Ampelan Kec. Wringin yang lebih maju lagi.

Kepala desa yang baru harus bisa meningkatkan potensi-potensi baru yang ada didesa agar bisa membanggakan desanya sendiri dan agar bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri.

Tidak kalah pentingnya kepala desa itu adalah panutan masyarakat, untuk itu kepala desa haruslah pandai-pandai bersenergi  kepada tokoh-tokoh masyarakat di desanya  agar bisa menciptakan wilayah yang aman tenteram dan kondusif serta bisa mengembangkan pembangunan didesa yang lebih baik lagi.

Selamat kepada Kepala desa terpilih, semoga yang amanah ini akan menjadikan desa Ampelan Kec. Wringin yang akan dipimpin bisa lebih baik, lebih maju lagi dalam berbagai sektor.

Kemudian Kepala Desa yang baru agar segera  mungkin mengenali segala potensi-potensi yang berada diwilayah Ampelan dengan harapan bisa dikembangkan dengan menggali segala potensi-potensi  yang ada diharapkan bisa mendapatkan nilai lebih yang pada akhirnya bisa memakmurkan dan  mensejahterakan masyarakatnya.

Kita ketahui bersama bahwa dana desa yang diberikan oleh pemerintah sebaiknya digunakan untuk membangun desa, sangat perlu adanya kehati-hatian dan harus transparan dalam menggunakan anggaran dana desa agar tidak salah dalam mengelola.

Akhirnya saya dan atas nama Pemkab Bondowoso mengucapkan selamat bertugas dan semoga  bisa memajukan desa Ampelan  lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera”, tutur Bupati Bondowoso.  (By Pendim 0822).