Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

AREBBE (SELAMATAN) DALAM RANGKA MENYAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1440 H

13

Bondowoso, 10 September 2018,  Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kab. Bondowoso menggelar Festival Muharram 2018 Bondowoso AREBBE (selamatan) dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H yang tak luput atas suport Pemkab. Bondowoso yang kali ini bertemakan “Menggali Potensi Menggelar Prestasi”, kegiatan tahunan ini digelar di Alun-alun RBA Ki Jl. Amir Kusman Kel. Dabasah Kec. Kota Kab. Bondowoso

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso  Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Ketua DPRD Bondowoso  H. Tohari, S.Ag, Plt. Sekda Bondowoso  Drs. Karna Suswandi, MM, Danyonif 514 Raider/SY Letkol Inf Nopid Arif dan Waka Polres Bondowoso Kompol Nurmala, SH serta Ketua PCNU Bondowoso  H. Abd Qodir Syam. Kegiatan diawali kirab/arak-arak start dari masjid Agung At Taqwa (tumpeng palawija hasil bumi, bubur/tajjin sorah dan diiringi hadrah, singo ulung) menuju depan paseban monumen gerbong maut.

sambutan Wakil bupati Bondowoso adalah:

Puji sukur kita panjatkan karena pada hari ini kita msh diberi kesempatan untuk berkumpul ditempat ini dalam rangka memperingati hari besar islam,dalam kesempatan ini mari kita berdoa bersama-sama untuk para leluhur yg telah mendahului kita.semoga dimasa-masa mendatang kita semua lebih baik lagi,dan dapat mengisi hari-hari yg lebih positif,untuk Bondowoso kita tercinta.saya ucapkan selamat tahun baru Islam 1440 H.

Masih Wakil Bupati Bondowoso beliau mengajak kepada semua masyarakat agar selalu senantiasa berdoa serta melakukan hal hal kegiatan yang positif.

mari kita bersama sama salalu senantiasa berdoa agar kita semua diberi kekuatan dan kesehatan dengan kita isi kegiatan yang positif serta yang bermanfaat tentunya, apa yang sudah kita perbuat di tahun kemarin semoga di tahun baru Islam 1440 H ini segala dosa dosa kita diampuni“, imbuhnya.

Lebih lanjut KH. Salwa Arifin berharap semua masyarkat Bondowoso diberi kekuatan, kesehatan dan ia juga menekankan kemajuan Bondowoso kedepanya.

“mari kita semua memohon agar diberi kekuatan dan kita isi hari hari kita dengan hal yg positif, mari kita semua bersama sama bekerja untuk kemajuan Bondowoso agar lebih baik lagi dan tambah maju lagi kedepannya dengan kegiata kegiatan yang membangun”, tegasnya.  (By Pendim 0822).