Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

BIMTEK PENYELESAIAN ADMINISTRASI HAK – HAK VETERAN REPUBLIK INDONESIA TA. 2018

83

Bondowoso, 06 September 2018, Pemerintah memiliki tanggungjawab yang besar untuk mewujudkan kelancaran dan kemudahan yang menjadi hak veteran Republik Indonesia. Untuk itu sudah selayaknya pemerintah mengoptimalkan kinerjanya dalam pelayanan penyelenggaraan administrasi dan pembayaran hak-hak veteran Republik Indonesia. Dengan adanya komunikasi, koordinasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik, diharapkan penyelenggaraan administrasi dan pemberian hak-hak Veteran Republik Indonesia akan semakin lancar.

Bertempat Balroom Hotel Ijen View Jl. Kis Mangun Sarkoro No.888 Kel Taman Sari Kec/Kab. Bondowoso telah di laksanakan bimbingan teknis penyelesaian administrasi hak – hak Veteran Republik Indonesia TA. 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Direktur Veteran dari Jakarta Kolonel Inf sangkuriang,  Babinminvet Kodam V/Brwijaya Kolonel Inf Bayu Ekawan, Tim Veteran Mayor Inf Safarudin, Tim Veteran Peltu Suharman, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid, Para Kakanminvet  V/01 s/d V/33, Ketua Veteran Bondowoso Letkol Purn Mujahid dan Ketua PPAD Bondowoso Bpk Khudori serta Pengurus Veteran dan anggota Bondowoso.

Sambutan inti dari Dirjen Pothan RI adalah:

Kepada seluruh peserta diharapkan untuk menyimak material Bimnis ini, agar nanti di wilayah/daerah, khususnya yang membidangi masalah Veteran dan aparat Territorial, apabila ada permasalahan diwilayahnya, agar dapat mengambil langkah-langkah tepat dalam membantu para Veteran.

Kegiatan Bimtek ini diikuti sebanyak 60 orang meliputi para Kakanminvet V/01 s/dV/33, PabandyaSahlurvetcad Dam V/Brw, Kasdim 0822 Bondowoso, LVRI Kab. Bondowoso.

Berdsarkan Undang-undang No 15 tahun 2012 tentang Veteran yang disahkan oleh presiden pada tanggal 5 oktober 2012 yaitu, untuk menghargai dan menghormati jasa-jasa dan pengorbanan para Veteran yang telah mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia.

Undang-undang Veteran RI sejak ditetapkan tahun 1967(UU RI Nomor 7 Tahun 1967)tentang Veteran, yaitu perubahan tunjangan dan kesejahteraan Veteran melalui petaturan pemerintah yang perubahan PP Nomor 67 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan undang-undang Nomor 15 tahun 2015. (By Pendim 0822).