Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PENGUKUHAN TIM PERCEPATAN AKSES KEUANGAN DAERAH KAB. BONDOWOSO

74

Bondowoso, 27 Agustus 2018, Untuk membantu Percepatan Akses Keuangan Daerah Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni melantik para Kepala Dinas (Diskoperindag, Bapedda, Dinsos, Disdikbud, Disperta, Disparpora, DPMD, Diskominfo dan Kabag Umum serta Kabag Perkonomian) yang bertempat di Pendopo Bupati Bondowoso. Hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Komisioner OJK Bpk. Wimboh Santoso, Komisi XI DPR-RI Bpk. M. Nur Purnamasidi, Deputi Komisioner OJK Bpk. Anto Prabowo,  Kepala OJK Jember Ibu Azilsyah Noerdin, Deputi Komisioner OJK Bpk. Adi Soestyantoro, Deputi Komisioner OJK Bpk. Hendrikus Ivo, Deputi Komisioner OJK Ibu Anggar B Nuraini, Kepala Departemen Perbankan Syariah Bpk. Ahmad Soekro, Kepala OJK Reg. 4 Jatim Bpk. Heru Cahyono, Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni,  Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK. SH, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid dan Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso  Taufik Hidayat, SH, MH serta Tim Percepatan/Akses Keuangan Daerah Kab. Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni mengatakan “Petani kopi yg dulunya perkilonya sekitar 11 sampai 12 ribu sekarang dengan adanya pemberian pembinaan dan pemberian pinjaman  sekarang harga perkilonya bisa mencapai 100 ribu ini semua mendorong dan mendongkrak perekonomian masyarakat Bondowoso agar pertanian kopi Bondowoso semakin sejahtera. Marilah kita terus tingkatkan kerja sama antara pemerintah ,OJK dan para petani kopi di Bondowoso agar bisa memajukan perekonomian petani kopi yang ada di Bondowoso ini.

Sambutan singkat Ketua Dewan Komisioner OJK RI:

“Saya sampaikan kepada Bpk Bupati ini merupakan pengukuhan yang pertamakali saya hadiri, Karena potensinya di Bondowoso sangat besar dan Percepatan akses keuangan di Bondowoso sangat besar dengan cara bekerja keras agar di Bondowoso ini menjadi Romo tentang klaster kopi Bondowoso atau Bondowoso sebagai contoh untuk kota kota lain di Indonesia.

OJK harus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dan harus bisa menampung keluhan keluhan apa yg di inginkan masyarakat. ini semua adalah program nasional bukan program pemerintah daerah saja.

perlunya adanya akses penampungan dan pemberian pembinaan kepada masyarakat agar kedepannya bisa berjalan sendiri agar kehidupan masyarakat lebih makmur masyarakat yg belum mempunyai ijin dan NPWP akan selalu diberikan pembinaan karena ini sangat membantu bagi masyarakat itu sendiri. Akan ada pembinaan kepada masyarakat soal pengepulnya,  pemasarannya  dengan ini maka dibentuklah pengukuhan ini. Akan di adakannya asuransi buat para petani kopi apabila hasil panennya tidak bisa sesuai harapan maka bisa di asuransikan

Terima kasih kepada bapak Bupati beserta jajarannya telah memberikan pembinaan pembinaan bagi masyarakat Bondowoso (By Pendim 0822).