Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PERESMIAN DESA PRAJEKAN LOR SEBAGAI DESA BUDAYA

170

Bondowoso, 25 Agustus 2018, Desa budaya menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kab. Bondowoso. Maka itu pemerintah Kab. Bondowoso, termasuk Kec. Prajekan, terus menggalakkan berbagai program untuk memelihara dan mengembangkan keberadaan Budaya. Di Pemkab Bondowoso sendiri terdapat belasan desa budaya dan wisata yang telah ditetapkan oleh Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni.

Bertempat di Balai Desa Prajekan Lor Kec. Prajekan Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Peresmian Desa Prajekan Lor “Sebagai Desa Budaya”

Hadir dalam acara tersebut adalah  Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso  AKBP Taufik Herdiansyah Zainardi, SIK., SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso  Taufik Hidayat, SH, MH, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso Dra. Hj. Endang Hardiyanti, MM, Kadisparpora Bondowoso Drs. Harry Patriantono, MM,  Camat Prajekan Drs. Abdur Rahman dan Muspika serta Toga dan Tomas Kec. Prajekan.

Rombongan Forkopimda Bondowoso menuju Balai Desa Prajekan Lor dan disambut dengan Kesenian Tabuh Lessung oleh Ibu-Ibu PKK Desa Prajekan Lor.

Acara dibuka oleh Kepala Desa Prajekan Lor Bpk. Fandi Sofyan Hidayat dengan sambutannya:

“ Salam Hormat saya haturkan dan Puji Syukur kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal-afiat. Saya Bersyukur karena Desa Prajekan Lor dapat Gelar sebagai Desa Budaya, Tema acara ini adalah “JHIMAT” yang artinya JHIMAT berhubungan dengan 4 situs yaitu :

  1. Makam Tumenggung Unem
  2. Situs Gantheng
  3. Aset Pahlawan yaitu Kyai Santawi
  4. EX kewedanan 

Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Bondowoso:

“Alhamdulillah yang Saya hormati FORPIMDA dan MUSPIKA Prajekan. Alhamdulillah pada malam ini sebagai tonggak sejarah dengan dicanangkannya Desa Prajegan Lor sebagai Desa Budaya.Masyarakat Prajegan Lor benar-benar luar biasa dapat menjaga Warisan Leluhur dengan baik sekali.

Masyarakat Prajekan Lor benar-benar kreatif karena dapat mengembangkan potensi yang ada.Saya berharap Prajegan Lor menemukan ciri khas sehingga dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat Prajegan Lor ini.Saya mohon maaf karena baru bisa hadir di Grujugan Lor pada malam ini dan tidak bisa mengikuti acara sampai tuntas kerena masih ada acara di Bondowoso yaitu FESTIVAL KOPI NUSANTARA”, tutur Drs. H. Amin Said Husni.

Acara dilanjutkan Peresmian Desa Budaya oleh Bupati Bondowoso,FORPIMDA dan MUSPIKA Prajekan Lor dengan memberikan tanda telapak tangan dan dilanjutkan foto bersama. (By Pendim 0822).