Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

DANDIM 0822/BONDOWOSO HADIRI UPACARA PENYERAHAN REMISI LAPAS KLAS II B BONDOWOSO

94

Bondowoso, 17 Agustus 2018, Bertempat di Lapas Kelas II B Bondowoso Jl. Jaksa Agung No. 5 Kec. Kota Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Penyerahan Remisi dalam rangka HUT RI Ke 73 Proklamasi Kemerdekaan tahun 2018.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin,  Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah, SIK dan Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH. MH serta Kalapas Bondowoso Joko Setyanto, SH.

Disela-sela acara tersebut dibacakan surat keputusan Kemenkumham RI tentang pemberian Remisi Umum tahun 2018 kepada Narapidana.

sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh inspektur upacara:

Pada peringatan Hut RI ke 73 kita atas nama Menteri Hukum dan HAM akan memberikan remisi umum terhadap beberapa  narapidana.

Pemberian remisi terhadap narapidana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada Narapidana yang selama ini telah menjalani pembinaan dilembaga pemasyarakatan dengan baik.

 

Narapidana yang tidak memiliki perilaku yang baik tentunya remisi tidak bisa diberikan kepada Narapidana tersebut.

Remisi adalah merupakan hak narapidana akan tetapi tidak semua narapidana mendapat remisi tersebut tergantung dari pengamatan dan penilaian perilaku selama menjalani pembinaan dilembaga pemasyarakatan.

Salah satu pemberian remisi adalah agar tetap berbuat baik, jadilah insan yang bermoral, insan yang bertaqwa dan tidak membuat kesalahan dihari-hari yang akan datang.

Selamat kepada Narapidana yang telah mendapatkan remisi semoga pengalaman yang sudah dijalani untuk menjadi pedoman ke arah yang lebih baik lagi.  (Pendim 0822).