Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PERESMIAN JALAN POROS KEC. CERMEE – WISATA BATU SO’ON SOLOR KAB. BONDOWOSO

116

Bondowoso, 08 Agustus 2018, bertempat di Balai Desa Solor Kec, Cerme Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Peresmian Jalan Cerme – Solor. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Bondowoso adalah Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni,  Plt. Sekda Bondowoso  Drs. Karna Suswandi, MM, Dandim 0822/Bondowoso  diwakili Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid, Kapolres Bondowoso  AKBP Taufik Herdiansyah Zainardi, SIK.,SH dan Kajari Bondowoso Taufik Hidayat SH.MH serta Kepala Bappeda  Ir. Matsakur.

Sambutan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni adalah:

“Pada Tahun 2009 setelah saya dilantik menjadi Bupati Bondowoso dan pernah kesini dan waktu itu jalan ini masih rusak dan tidak bisa dilewati oleh mobil. Ds. Solor ini akan berkembang pesat dengan adanya wisata Batu So’on apa yg saya impikan selama 8 tahun menjadi kenyataan walaupun tidak 100 persen. Dana untuk pembangunan jalan untuk daerah dari Ds. Cerme ke tempat wisata batu So’on menghabiskan dana sekitar + 15 Milyar.

Harapan saya untuk 2 Desa yang dilewati jalan ini minta tolong untuk di rawat dengan sebaik-baiknya dan untuk kedepannya jalan menuju wisata Batu So’on ini terus kita kembangkan kedepannya seperti harapan Bupati Bondowoso.  Pertumbuhan dan perkembangan Ds. solor ini tidak mudah harus terus berusaha kalau cuma mengandalkan PAD Bondowoso yang Insya Allah Ds. Solor ini tidak akan seperti ini.

Solor ini tidak akan berkembang kalau masyarakat solor ini tidak bisa bekerjasama untuk meningkatkan perkembangan wisata Batu So’on ini.  Batu So’on ini kalau diteliti oleh ahli Geologi saya yakin Bondowoso ini pasti punya sejarah masa lalu yang sangat istimewa dan hebat untuk Destinasi wisata kedepannya.

Masyarakat Bondowoso harus bisa menciptakan inovasi dan motivasi di masyarakatnya masing masing agar bisa menciptakan daya jual bagi pengunjung di tempat wisata khususnya wilayah Kec. Cermee Kab. Bondowoso  (By Pendim 0822).