Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

HADIRKAN SIMOKOS KODIM 0822/BONDOWOSO TUMBUHKAN BUDAYA GEMAR MEMBACA

76

31 Juli 2018, Road Show SIMOKOS atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial dari Kodim 0822/Bondowoso berkesempatan mengunjungi para siswa di SMP DARUL IKSAN Ds. Pejaten Kec. Kota Kab. Bondowoso.

Serma Wagiman dan Serda Epi Yunia memberikan materi Wasbang

Simokos merupakan alat untuk berbagi pengetahuan. Simokos berupa motor roda tiga berwarna hijau, dimana didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam mulai pengetahuan umum, serta pengetahuan tentang TNI.

Selain itu, dalam Simokos juga terdapat buku pengetahuan tentang pertanian dan wawasan kebangsaan. Simokos juga dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter.

Simokos Kodim 0822/Bondowoso berkunjung dan singgah di SMP DARUL IKSAN,  kehadiran Simokos disambut antusias 60 siswa-siswi sekolah tersebut.

Dihadapan para siswa, Danramil 0822/01 Kota menerangkan, kehadiran Simokos ini salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan kalangan dunia pendidikan, pertanian dan masyarakat.

“Namun untuk sementara, kami konsentrasikan untuk kalangan pelajar. Para siswa nantinya akan dibekali berbagai pengetahuan yang dapat menunjang pembentukan karakter diantaranya kedisiplinan, wawasan kebangsaan berupa Pancasila dan Bela Negara,” pungkas Kapten Inf Muh. Nurdin.

Tim Simokos dari Babinsa Koramil 0822/01 Kota Bondowoso Serma Wagiman HP, Serda Epi Yunia Kirawan dan Serda Heru P. mengenalkan dan mengajak siswa untuk membaca beragam buku yang ada di perpustakaan mini Simokos.

Para siswa juga dibekali materi Wasbang tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Tidak cukup sampai di situ, Tim Simokos juga mengenalkan materi penghijauan, kebersihan dan outbond sebagai materi penutup. (By Pendim 0822).