Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

FESTIVAL TERNAK PONCOGATI BONDOWOSO TAHUN 2018

153

Bondowoso, 29 Juli 2018, Untuk memperkenalkan bidang peternakan pada generasi muda, Unej (Universitas JemberKampus Bondowoso bekerja sama dengan Pemkab. Bondowoso, menggelar Festival Ternak Poncogati. Bertempat di lapangan Universitas Jember Kampus II Bondowoso/IDC Desa Poncogati Kec. Curahdami Kab. Bondowoso telah di laksanakan kegiatan Kontes Ternak Kab. Bondowoso tahun 2018 dengan menggambil tema “Festival Ternak Poncogati”.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut adalah Plt. Sekda Bondowoso Drs. H. Karna Suwandi, MM, Dandim 0822/Bondowoso diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Suhalid, Rektor Unej di wakili oleh  (Drs.Moh Hasan M.Sc.,Ph.D) dan Prof. Dennis Poppy dari Australia serta peserta kontes ternak sapi 144 ekor sapi dari 22 Kecamatan di  Bondowoso, dan Bakorwil 5 yaitu Kab. Bondowoso, Kab. Jember, Kab. Lumajang, Kab. Banyuwangi dan Kab. Probolinggo.

Adapun tujuan dari Festival ternak Poncogati Bondowoso Th 2018 yaitu memberi penghargaan bagi peternak yang berprestasi dalam mengembangkan sapi hasil inseminasi buatan dan menumbuhkan kesadaran dan rancangan akan pentingnya teknik inseminasi buatan dalam rangka meningkatkan potensi genetik kualitas dan kuantitas sapi potong yang dapat meningkatkan motivasi petugas untuk pelayanan inseminasi buatan kemudian serta untuk peningkatan pendapatan peternak sapi. (By Pendim 0822).