Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PRAJURIT KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR MINGGU MILITER

283

Bondowoso 23 Juli 2018, Dalam rangka mengisi kegiatan minggu militer bulan Juli 2018 ini, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan latihan PBB di lapangan apel bertempat Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso. Dalam kegiatan minggu militer tersebut diisi materi PBB (Peraturan Baris Berbaris), PPM (Peraturan Penghormatan Militer) dan PDG (Peraturan Dinas Garnizun).

Pasiops Kodim 0822/Bondowoso memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim 0822

Disela kegiatan, Pasiops Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Sugiyanto mengatakan bahwa kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir merupakan kegiatan program kerja bidang latihan sebagai sarana untuk back to basic prajurit dalam memelihara kemampuan dasar-dasar militer keprajuritan. ‘’Diharapkan dengan melalui kegiatan ini dapat melatih serta membina dan meningkatkan disiplin prajurit baik perorangan maupun tingkat satuan sehingga terbentuk prajurit yang profesional dan displin serta siap dalam mengemban tugas pembinaan di desa binaannya,” tuturnya.

Prajurit Kodim 0822/Bondowoso laksanakan latihan minggu militer materi PBB
Prajurit Kodim 0822/Bondowoso laksanakan latihan minggu militer materi PPM

Latihan ini juga untuk menunjang kesiapan Prajurit dalam menghadapi tantangan tugas kedepan, karena tugas yang dihadapi oleh Prajurit tidak akan semakin ringan dan justru sebaliknya akan bertambah berat, hal ini seiring dengan perkembangan situasi yang dihadapi saat ini semakin kompleks sehingga setiap Prajurit dituntut untuk selalu siap baik secara fisik maupun secara mental agar bisa melaksanakan tugas dengan maksimal. (By Pendim 0822).