Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA HARI BHAYANGKARA POLRI KE-72 TAHUN 2018

103

Bondowoso 11 Juli 2018,   Bertempat di lapangan Mapolres Bondowoso Jl. Veteran No.1  Kec. Kota Bondowoso Kab. Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Upacara  peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 dengan mengambil tema “Dengan Semangat PROMOTER, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibnas tahun 2018 dan 2019” bertindak sebagai Irup Bupati Bondowoso Drs.H.Amin Said Husni yang dihadiri oleh Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, SIK, SH, Dandim 0822/Bondowoso diwakili Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid, Forpimda, Muspika, Toga dan Tomas Kab. Bondowoso.

Irup Bupati Bondowoso Drs. H. Amien Said Husni

Pembacaan Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara:

– Pertama – tama atas nama rakyat , Bangsa dan Negara saya ucapakan selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada segenap anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun berada dan bertugas dari Sabang sampai Merauke.

– Pada momen yang berbahagia ini saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah wilayah pedalaman , perbatasan, terpencil, serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri.

– Saya juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan – jalan raya selama mudik lebaran agar lalu luntas berjalan lancar, menjaga keamanan umat Islam menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramdhan serta mengapresiasi yang telah bekerja keras dalam pengamanan Pilkada serentak di 171 daerah sehingga bisa berjalan aman dan tertib.

– Saya yakin apa yang dilakukan oleh setiap anggota Polri adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat,Bangsa, dan Negara.

Pada peringatan HUT Bhayangkara ini kita memdapatkan berita baik dimana Indonesia menempatkan daftar 10 Negara teraman didunia yang dikeluarkan oleh lembaga riset Internasional Gallups Law And Order.

Undangan Forpimda Kab. Bondowoso
Undangan Muspika jajaran Kab. Bondowoso

– Di era digital seperti ini Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam , berevolusi, dab memanfaatkan teknologi informasi.

Selain itu Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan Terorisme.

– Kedepan tugas telah menanti Polri mulai dari pemgaman Rangakaian Pileg dan Pilpres, pengamanan Natal, Tahun baru dan Asian Games Ke 18.

– Sebelum mengakhiri amana saya mengintruksukan kepada jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya – upaya sbb :

1. Mantapkan Soliditas Iternal dan Profesionalisme POLRI untuk memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan.

2. Lakukan perbaikan terhadap kelemahan kelemahan yang ada terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, dan transparan.

3. Tekan budaya koruotif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif yang bisa menurunkan kepercayaan Publik kepada Polri.

4. Lakukan pencegahan melalui proactive policing strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

5. Tingkatkan sinergi , koordinasi , dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen perintah maupun masyarakat sebagai implementasi pemdekatan sinergi Polisional. (By Pendim 0822).