Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

FORKOPIMDA KAB. BONDOWOSO GELAR TAKBIR IDUL FITRI 1439 H DAN TINJAU POS MUDIK LEBARAN

64

14 Juni 2018,  Allahu akbar…Allahu Akbar… walillahilham. Gema takbir dan tahmid berkumandang sesaat sebelum melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 H. Cara Gema Takbir Idul Fitri 1439 H/ 2018 M di depan Masjid At Taqwa Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 08 Bondowoso yang dihadiri oleh   Forkompimda Kab. Bondowoso Bupati Bondowoso, Ketua DPRD Bondowoso, Kapolres Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso, Danyonif Raider 514/SY, Sekda Bondowoso, Kepala OPD dan segenap Camat, PC NU dan MUI Kab. Bondowoso.

FORKOPIMDA KAB. BONDOWOSO DI DEPAN MASJID AT TAQWA BONDOWOSO

Sementara sambutan Bupati Bondowoso Drs. H. Amin said Husni mengatakan, Idul fitri adalah hari kemenangan besar yang mengembalikan manusia pada fitrahnya (kesucianya) dimana jiwa kembali bersih karena dibasuh dengan ibadah, fitrah dan saling memaafkan, serta rezeki yang kita miliki telah dicuci pula dengan zakat.
“Kembali kepada kesucian artinya dengan merayakan Idul Fitri ini kita mendeklarasikan kesucian kita dari berbagai dosa sebagai buah dari ibadah sepanjang bulan Ramadan,” katanya.

PENGECEKAN DI POS MUDIK LEBARAN NANGKAAN

Dia menambahkan, bahwa pada Idul Fitri inilah, manusia yang taat pada takdir Allah meyakini tibanya kembali fitrah diri yang kerap diimajinasikan dengan ungkapan kala itu bak terlahir kembali.
“Dan, bila kita bersedia menerima fitrah yang ada di hari besar ini serta menerjemahkan dengan pikiran dan bahasa sederhana, Idul Fitri merupakan momentum bagi manusia untuk langkah awal menuju kehidupan lebih baik,” jelasnya. (By Pendim 0822).