Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KUNJUNGAN MENTAN RI DAN ASTER KASAD KE WILAYAH KODIM 0822/BONDOWOSO

118

23 Mei 2018,  Wilayah Kodim 0822/Bondowoso menerima kunjungan kerjanya (Kunker) Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP yang didampingi oleh Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, SE, M.Si untuk memberikan bantuan pertanian dan peternakan bertempat di Dusun Legen Ds. Sumber Wringin Kec. Sumber Wringin, Kab. Bondowoso, Prov. Jawa Timur.

Mentan RI Dr.Ir. H. Amran Sulaiman, M.P memberikan bantuan 645 ribu ekor ayam, 250 ekor kambing dan ratusan bibit durian varietas Ontong. Bantuan ini diberikan kepada 12.915 rumah tangga miskin di Kab. Bondowoso.

Sambutan Menteri Pertanian RI “Kita ingin mengentaskan kemiskinan melalui pertanian. Ada 100 kabupaten dan 10 provinsi di 1000 desa yang menjadi target nasional program Bekerja ini termasuk Bondowoso. Program Bekerja ini mampu menekan angka kemiskinan nasional, salah satunya di Bondowoso. Harapan kami dari pemerintah pusat, bisa membantu menekan angka kemiskinan mulai dari tingkat daerah sampai tingkat pusat,” harapnya.

Dan dilanjutkan Menteri Pertanian RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP dan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, SE, M.Si berkunjung ke wilayah Ds. Tangsil Wetan Kec. Tenggarang Kab. Bondowoso dengan memberikan bantuan Hand Tractor kepada para petani. Disela acara sambutan Mentan RI  beliau memanggil salah satu Babinsa yang berpangkat Serma (Sersan Mayor) karena orang tuanya juga pensiunan TNI-AD babinsa berpangkat Sersan Mayor. Mentan RI berpesan dan menekankan untuk Babinsa bisa berperan aktif dalam kegiatan ketahanan pangan.

Berkah bagi Sersan Mayor M. Mustain adalah seorang Babinsa Desa Koncer Kidul Koramil 0822/04 Tenggarang memperoleh Reward/hadiah langsung dari Menteri Pertanian sebuah Hand Tractor. (By Pendim 0822).