Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PASUKAN GABUNGAN TNI-POLRI DAN PEMKAB. BONDOWOSO GELAR PATROLI SKALA BESAR

108

15 Mei 2018,  Polres Bondowoso bersinergi dengan Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama menggelar Patroli Skala Besar pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, dan (Satpol PP) Kab. Bondowoso untuk CIPTA KONDISI menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan 2018 M/1439 H di wilayah Kab. Bondowoso.

Pasukan patroli berangkat dari Mako Polres Bondowoso yang diikuti oleh pasukan Kodim 0822, Yonif Raider 514/SY, Brimob Polda Jatim Kompi B, dan Polres Bondowoso, serta Satpol PP Kab. Bondowoso dengan menggusung tema “Patroli skala besar ini memang kita laksanakan setiap tahunnya untuk cipta kondisi menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan,” ungkap Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi S.I.K, SH saat menyampaikan sambutan dalam apel persiapan pemberangkatan di halaman Mako Polres Bondowoso.

Di tengah situasi kebangsaan saat ini inti sambutan Kapolres Bondowoso, “Kepolisian dan TNI sebagai aparat keamanan harus mampu memberikan jaminan perlindungan keamanan dan pengayoman kepada warga masyarakat, agar dapat merasakan kehidupan yang tenang dan tentram. Patroli skala besar yang dilaksanakan ini juga untuk menciptakan kondisi dan antisipasi terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kab. Bondowoso. Hampir 1000 personel gabungan kita turunkan mengikuti gelar patroli,” Pungkasnya.

Sambutan Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S. Ag, “Mengingat situasi Jawa Timur khususnya Bondowoso ini, usai ledakan bom di beberapa titik di Surabaya dan Sidoarjo, jajaran aparat keamanan di Bondowoso selalu siap dan siaga untuk menghadapi kemungkinan yang akan terjadi. Patroli dalam skala besar ini diharapkan dapat mengantisipasi gesekan-gesekan yang terjadi di wilayah Kabupaten Bondowoso, dimana pelaksanaan patroli dilaksanakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di wilayah Bondowoso serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan”, tuturnya. (By Pendim 0822).