Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR PEMBINAAN PETA JARAK DAN JARING TER SEMESTER I TA. 2018

92

11 Mei 2018,  Bertempat di rumah Kreatif BRI Jl. Letnan Sudiono Kel. Dabasah Kec. Kota Bondowoso Kab. Bondowoso telah di laksanakan kegiatan Pembinaan Peta Jarak dan Jaring Ter Semester I TA. 2018 Kodim 0822 Bondowoso dengan mengambil tema TNI AD melalui pembinaan Peta jarak teritorial siap menjaga dan mewujudkan stabilitas serta ketahanan wilayah guna mempererat Kebhinneka tunggal Ika-an agar tetap terjaganya kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia”.

Kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dengan jalan  mengadakan silahturahmi, berteman atau berkawan antara babinsa dengan mitra karib Ter yang terkoordinir, terpilih dan berkesinambungan di kalangan masyarakat guna terciptanya deteksi dini, cegah dini dan sistem lapor cepat.

Hadir dalam Kegiatan Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag, Kasdim 0822  Mayor Inf Suhalid, Pa Staf dan Danramil jajaran serta anggota Kodim 0822/Bondowoso.

Dalam Sambutan serta pembukaan Bin Peta Jarak dan Jaring Ter Kodim 0822/Bondowoso oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji S.Ag menyampaikan, “Selamat datang untuk para prajurit dan undangan atas kehadiran dalam kegiatan Bin Peta Jarak dan Jaring Ter Kodim 0822 Bondowoso Semester I tahun 2018 yang kita laksanakan saat ini dan juga terimakasih saya ucapkan untuk penyelenggara”. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan Semoga kegiatan ini bisa menambah rasa persatuan dan kesatuan serta sinergisitas TNI dan masyarakat untuk bersama sama menjaga dan mengamankan wilayah NKRI. Peran serta Toga, Tomas, Toda dan seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting untuk bisa membantu menciptakan situasi wilayah yang kondusif dan itu semua perlu adanya Koordinasi serta saling memberi Informasi dan selalu bekerja sama untuk kepentingan masyarakat luas dan negara NKRI, pungkasnya.

Pemberian materi disampaikan oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Suhalid adalah penekanan kewaspadaan terhadap bahaya Teroris, pentingnya Sinergi dan komunikasi dan penyebaran berita HOAX.

Sedangkan pemberi materi Danramil 0822/16 Cermee Kapten Inf Suwaji intinya mengenai Jaring Ter adalah mitra kerja Babinsa, Peta jarak dan tanda pengenal tentang mitra kerja babinsa serta perlunya komunikasi yang Intensif Bainsa dan mitra kerja wilayah. (By Pendim 0822).