Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

SOSIALISASI SISRENDAL BINTER KODIM 0822/BONDOWOSO TA. 2018

49

Bondowoso, 08 Mei 2018, Bertempat di aula kantor Dinas Pertanian Kab. Bondowoso Jl. Raya Mastrip Jember-Bondowoso telah dilaksanakan kegiatan Wasev dan Sosialisasi Sisrendal Binter Kodim 0822 Bondowoso Tahun 2018 dengan mengambil tema “Melalui Kegiatan Sisrendal Binter, Kita Wujudkan Keterpaduan antara Program Binter Satkowil dengan Program Pemda Guna Kepentingan Pertahanan Negara dan Kesejahteraan Rakyat” yang dihadiri Danramil, Batuud dan Babinsa jajaran Kodim 0822/Bondowoso.

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso diwakili oleh Kasdim 0822 Mayor Inf Suhalid intinya “Bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Kajian ini adalah untuk monitoring dan evaluasi terhadap Buku Petunjuk Induk (Bujukin) Binter, Metode Binter, Sistem Perencanaan dan Pengendalian (Sisrendal) Binter, Ketatalaksanaan Binter, Binter sebagai fungsi utama TNI AD dikaitkan dengan penyelenggaraan Binter di wilayah.

Penyampaian pemberi materi Mayor Inf Hendro Santiko Aji Pasipuanter adalah “Melalui kegiatan sisrendal Binter Kita wujudkan keterpaduan antara Program Binter satkowil dengan program pemda guna kepentingan pertahanan negara dan kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, ditekankan juga bahwa kegiatan Kajian ini bukanlah sekedar kegiatan rutin, namun justru sebagai tonggak bersama secara serius untuk kemajuan Binter ke depan. Setiap pertanyaan yang diberikan perlu dipahami secara baik, sehingga dapat mejawab secara benar. Manfaatkan kegiatan tersebut sebagai ajang silahturahmi, tukar pendapat  untuk menyempurnakan penyelenggaraan Binter ke depan agar lebih optimal berhasil dan berdaya guna.  (By Pendim 0822).