Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

UPACARA PERINGATAN HARDIKNAS TAHUN 2018 DI WILAYAH KODIM 0822/BONDOWOSO

16

Bondowoso, 01 Mei 2018, Kab. Bondowoso menggelar kegiatan Upacara Bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 dengan tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” bertempat di lapangan Alun-Alun RBA Kironggo Kab. Bondowoso dengan Inspektur Upacara Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni dengan dihadiri Dandim 0822/Bondowoso dan Forkompimda beserta jajaran Kab. Bondowoso.

Adapun inti sambutan Inspektur Upacara adalah “Namun peringatan Hari Pendidikan Nasional yang kita peringati di setiap tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya, tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hajar Dewantoro selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk kembali menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada seluruh insan pendidikan.

Salah satu upaya pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan penetapan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Hal ini bertujuan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hajar Dewantoro dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Selamat hari pendidikan nasional semoga pendidikan ini kedepannya lebih baik lagi semoga dalam hari pendidikan nasional dengan tema ” Menguatkan pendidikan nasional memajukan kebudayaan” semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan dilanjutkan peresmian gedung pendidikan kompleks EDC  (EDUCATIUON DEVELOPMENT CENTER) Bondowoso dan Bus gratis transportasi bagi siswa Kab. Bondowoso. (By Pendim 0822).