Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR PEMBENTUKAN SANTRI DAN SISWA TANGGAP BENCANA

81

Bondowoso, 26 April 2018, Mewaspadai dan menyikapi terjadinya bencana di wilayah Kab. Bondowoso yang bisa datang kapan saja, Kodim 0822/Bondowoso bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kab. Bondowoso menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Santri dan Siswa Tanggap Bencana Kab. Bondowoso.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Jenderal Sudirman Kodim 0822/Bondowoso yang dihadiri Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag dan Kepala BPBD Kab. Bondowoso Ir. Kukuh Trihatmoko, MM serta diikuti 300 perwakilan santri dan siswa Kab. Bondowoso.
Sambutan Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Adanya kesigapan dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja di Kab. Bondowoso ini memang perlu ditanamkan kepada para santri dan siswa.
Jika terjadi bencana sebenarnya akan lebih siap menghadapinya.  Kegiatan simulasi bencana ini rencananya akan dijadikan sebagai agenda kegiatan setiap tahunnya. Paling tidak, satu atau dua kali dalam setahun untuk mengetahui prosedur evakuasi bencana. Karena tiap tahun kan ada siswa yang lulus dan baru maka perlu diadakan tiap tahun”, tuturnya.  (By Pendim 0822).