Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PEMBINAAN BINTAL TERPADU TW. II DAN PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 2018

98

Bondowoso, 23 April 2018, Bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso telah dilaksanakan penyuluhan Bintal dari Kodam V/Brw dengan tema “Membangun Mental Prajurit dan PNS TNI Dalam Mempertahankan Wilayah NKRI Dengan Mengurangi Pelanggaran Yang Berdampak Satuan dan Keluarga” dan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2018 dengan tema “Jadikan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H/2018 M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Yang Berjiwa Satria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat” kepada anggota Kodim 0822/Bondowoso, dengan penanggungjawab Kapten Inf Norman Heru S. (Pasi Pers Kodim 0822) dan di hadiri 150 orang anggota.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Ka Bintal Kodam V/Brawijaya Letkol Caj I Gusti Ketut Manake, Pakum Kodam V/Brawijaya Kapten Chk Baharudin, SH, Pengasuh Ponpes Al Furqon Bondowoso KH. Kurdi Sulaiman dan Perwira Staf + Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso serta  Perwakilan Persit KCK Cab.XXXVI Kodim 0822/Bondowoso.

Adapun inti pengarahan Kabintal Kodam V/Brawijaya sbb:

Pengaruh globalisasi dalam kehidupan sehari hari yang berdampak positif dan negatif:

1.Dampak positif :

– di era globalisasi,mempermudah mengetahui informasi dari berbagai aspek kehidupan.

2. Dampak Negatif :

– Sangat berpengaruh terhadap kerapuhan komponen Bangsa.

– Menguatkan sifat Indifidualisme.

– Munculnya soliditas kelompok sempit dimasyarakat.

– menimbulkan perubahan gaya hidup.

– pengaruh terhadap pelanggaran Asusila.

– kunci keberhasilan agar terhindar dari dampak negatif yaitu :

  1. a) Kurangi pelanggaran.
  2. b) Tingkatkan Kedisiplinan.
  3. c) Beri tindakan Disiplin apabila pelanggaran.
  4. d) Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan.
  5. e) Bersyukur dan bersyukur.  (By Pendim 0822).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, Pa Bintal Kodam V/Brawijaya Letkol Caj I Gusti Ketut Manake, Pakum Kodam V/Brawijaya Kapten Chk Baharudin, SH, Pengasuh Ponpes Al Furqon Bondowoso KH. Kurdi Sulaiman dan Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso serta  Perwakilan Persit KCK Cab.XXVII Kodim 0812 Lamongan.

 (By Pendim 0822).