Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

PEMBINAAN NETRALITAS TNI DALAM PEMILU/PILKADA TA. 2018 KODIM 0822/BONDOWOSO

32

Bondowoso, 06 Maret 2018, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, yang diwakili Plh. Kasdim 0822 Kapten Inf Suwaji menggelar kegiatan pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada tahun 2018 bertempat di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No.06 Bondowoso.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Prajurit jajaran Kodim 0822/Bondowoso  dengan mengambil tema “Melalui Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu/Pilkada, Kita wujudkan Prajurit yang Profesional, Tidak berpolitik Praktis, Netral dan Tidak Berpihak Demi Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu/Pilkada diseluruh wilayah NKRI”

“Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi Internal TNI sesuai Undang undang RI  No. 34 Tahun 2004 tentang TNI. Adapun pengertian dari Netralitas TNI sebagai berikut; Netral : tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak ( kandidat ). Netralitas TNI  : TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Tugas, Pokok dan Fungsi TNI melaksanakan Back-Up Polri untuk mengamankan penyelenggaraan Pemilukada, oleh karena itu Netralitas TNI dalam Pesta Demokrasi harus dipahami, dihayati, dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari seluruh prajurit TNI, sehingga dapat mendukung keberhasilan dalam menyukseskan Pemilukada di wilayah Kodim 0822/Bondowoso,” jelas Plh. Kasdim 0822 Kapten Suwaji. (By Pendim 0822).

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.