Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR LATIHAN TEKNIS TERITORIAL TA. 2018

36

Bondowoso, 12 Maret 2018, Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, membuka Latihan Teknis Teritorial bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822 yang diikuti seluruh Babinsa Koramil jajaran Kodim 0822/Bondowoso dengan Narasumber Mayor Inf Prasetya Pasilat Ops Korem 083/Bdj dengan memberikan materi (Dalwaslat) Pengedalian Pengawasan Latihan.

Dalam penyampaian Dandim 0822/Bondowoso, “Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan  untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos) serta mengutamakan faktor 5 kemampuan teritorial yang salah satunya temu cepat laporan cepat. Laporkan setiap kejadian sekecil apapun karena informasi tersebut sangat bermanfaat dengan tetap mengedepankan unsur Siabidiba yang ada di wilayah Desa Binaannya masing-masing“. (By Pendim 0822).