Kodim 0822 Bondowoso
Kodim 0822 Bondowoso

KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR RAKOR DAN UPDATING RDKK DALAM E-RDKK KEGIATAN PENYALURAN PUPUK BERSUBSIDI TA. TAHUN 2018

30

Bondowoso, 08 Maret 2018,  Dalam rangka pencapaian swasembada pangan di wilayah Kab. Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso bersama Dinas Pertanian Kab. Bondowoso menggelar rapat koordinasi dan Updating RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok) dalam E-RDKK kegiatan penyaluran pupuk bersubsidi TA. tahun 2018 serta membahas luas tambah tanam (LTT) dan Serap Gabah (SERGAP)  serta ALSINTAN (Alat Mesin Pertanian)  bertempat di BP (Balai Pertanian) Congkrong Ds. Pancoran Kec. Grujugan Kab. Bondowoso.

Dalam arahannya, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, S.Ag, menyampaikan, “Untuk luas tambah tanam (LTT) dan Serap Gabah (SERGAP) di wilayah Kab. Bondowoso harus ditingkatkan, Kementan RI akan terus memantau perkembangan dan kemajuannya, tidak hanya di Kab. Bondowoso namun di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Danramil dan Babinsa, harus lebih maksimal dalam melaksanakan pendampingan dan pengawasan para petani sehingga hasil panen lebih meningkat, motivasi dan bantu petani untuk lebih giat lagi dalam luas tambah tanam”, tandasnya.

Senada yang disampaikan Dandim 0822/Bondowoso, Kadistan Kab. Bondowoso H. Munandar, SP, MM,  juga menyampaikan tentang luas tambah tanam (LTT) di Kab. Bondowoso yang harus dilaksanakan setiap hari. “LTT yang sudah dicapai sekarang perlu ditingkatkan lagi dan itu kita harus optimis. Kemudian serapannya dimaksimalkan tentu yang ditanam juga harus lebih banyak, maka saya datang untuk menggenjot proses tanam seperti ini habis diolah, dibajak kemudian ditanam,” ujarnya. (By Pendim 0822).

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.